Saat Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membahas desain Masjid Agung Kubah Timah yang direncanakan akan didirikan di depan Tugu Titik O KM Kota Pangkalpinang atau di eks Polres Pangkalpinang
Saat Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membahas desain Masjid Agung Kubah Timah yang direncanakan akan didirikan di depan Tugu Titik O KM Kota Pangkalpinang atau di eks Polres Pangkalpinang ( Istimewa)

Bahas Masjid Agung Kubah Timah, Walikota Pangkalpinang Gandeng Ridwan Kamil

9 Maret 2021 09:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menggandeng Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mendesain Masjid Agung Kubah Timah di Kota Pangkalpinang.

Ridwan Kamil diketahui telah bersedia mendesain Masjid Agung dengan kubah berlapis timah yang direncanakan akan didirikan di depan Tugu Titik 0 KM atau di eks Polres Pangkalpinang.

"Alhamdulillah hari ini kami bertemu dengan Pak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, idola saya. Lagi-lagi bukan hanya saya yang terpesona dengan gaya beliau, baik pemikiran, analisa bahkan perilaku, bagaimana fashion beliau melayani tamu, kami diterima di belakang rumahnya, dengan gaya yang menurut saya, sangat nyaman. Ini patut kita contoh di daerah kita," ungkap Molen, Senin (8/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Molen dan Ridwan Kamil melakukan pembahasan tentang desain yang akan diterapkan.

"Kami membahas bersama beliau rencana pembangunan masjid agung kita di kota Pangkalpinang dengan gaya arsitektur dan gaya pemikiran beliau, mudah-mudah ini terlaksana.

Molen menyebutkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini sangat mengapresiasi rencana pembangunan Masjid Agung di Pangkalpinang.

"Apalagi ini untuk masjid, pesan beliau tidak ada yang tidak bisa untuk masjid, bisa kalau Allah SWT mengizinkan. Semoga saja dan mohon doa dari masyarakat Pangkalpinang, Bangka Belitung. Akan menjadi Masjid Agung kubah timah yang bahkan menurut Pak Ridwan Kamil tadi, akan kita connecting dengan Alun-alun Taman Merdeka. Bismillah, doakan semua," kata Molen.

Sebelumnya, Jumat (26/2/2021), Molen mengakui untuk mendapatkan lahan bekas Mapolres Pangkalpinang itu tidak lah mudah. Sebab bangunan tersebut masih aset pihak kepolisian.

Kata Molen, jumlah appraisal (penilai) yang dihitung kepolisian senilai Rp54 Miliar untuk mendapatkan lahan tersebut, jika pemerintah kota ingin membelinya.

"Nah ini kan uang yang besar dan pelepasan ini harus melalui Kapolri dan Presiden langsung. Nah itu kan panjang waktunya. Saya yakin tetapi bersama-sama kita doakan dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, menghadap Pak Kapolda dan Kapolri untuk memohon agar lahan ini bisa diberikan kepada pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Molen Gandeng Ridwan Kamil Bahas Desain Masjid Agung Kubah Timah di Pangkalpinang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm