Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin
Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin ( Dok. Bangkapos.com)

Dinas Pertanian Bangka Tengah Terus Berkomitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian

16 Maret 2021 08:50 WIB

SONORABANGKA.ID -  Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan oleh pihaknya untuk mendukung produktivitas pertanian di Kabupaten Bangka Tengah.

Salah satunya yaitu mengajak masyarkat untuk melakukan penaman terhadap tanaman yang cepat menghasilkan, seperti cabe, bawang merah, kedelai dan lainnya.

Hal ini tentu menunjukkan bahwa Dinas Pertanian Bangka Tengah terus berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Bangka Tengah.

"Sesuai dengan visi misi kita meningkatkan produktivitas, salah satunya yang saat ini menjadi program yang sedang kita garap yakni dengan menanam tanaman cepat menghasilkan seperti cabe dan bawang merah yang mana kita juga sudah bekerja sama dengan Bank Indonesia kemarin," ujar Sajidin.

Sementara itu, untuk program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) yang merupakan program pemerintah juga menjadi upaya yang difokuskan pihaknya dalam meningkatkan produktivitas Kelapa Sawit di Bangka tengah.

Ia mengungkapkan program PKSP saat ini sedang dijalankan di beberapa wilayah Bangka Tengah.

"Kalau yang kemarin ditanam itu (di Desa Puput), dari anggaran ditahun 2020, jadi Alhamdulilah sudah berjalan sekarang. Kemungkinan sebelum puasa dua kelompok itu sudah selesai. Yang mana penanaman ada di Simpang Katis dan Puput 68 Hektar, kemudian di Celuak itu ada 51 hektar untuk yang tahun ini," kata Sajidin, Senin (15/3/2021).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm