Alfin Alberto Fuah
Alfin Alberto Fuah ( TRIBUNNEWS.com)

Alfin Alberto Fuah Banting Setir ke Dunia Tarik Suara

19 Maret 2021 21:49 WIB

SonoraBangka.ID - Alfin Alberto Fuah adalah seorang keyboardis yang kerab disapa Alfin sang Donjuan Bali ini saat ini tengah fokus memulai karirnya di bidang tarik suara di dunia hiburan musik tanah air dengan merilis single-single terbarunya yang menceritakan tentang pengalaman pribadinya di masa lalu.

Diantaranya yang berjudul Selamanya di Hati “AGAR KAU BAHAGIA DAN KCSD (Kisah Cinta Sang Donjuan) “.

Alfin mulai menyukai musik semenjak kecil umur 9th , seorang anak yg di lahirkan dari pasangan Musisi Rully Fuah dan (Alm) Since Tulle ini memulai karier dalam bermusik semenjak umur 18thn di bali.

Berbagai macam kegiatan musik yang dilewatkannya adalah bermain musik di Hardrock Cafe bali & di luar di negeri juga , alfin sempat juga tergabung dalam group musik yang di dirikannya yaitu Marvelous Funk Band yg membawa dirinya ke jalur industri musik Kapal pesiar di Luar negeri (Eropa dan America)

Dan di tahun ke empat alfin pun sempat menjadi second officer dalam Entertainment team di kapal pesiar Royal Caribean Company Ltd , Dan sempat juga menjadi Keyboardis The Best Of The Years di tahun 2013-2015 di ajang Festival Musik di Pulau Dewata, Bali.

Di tengah masa pandemik membuat alfin & team tidak dapat kembali ke jalur pelayaran  & dia pun mulai berfikir untuk lebih fokus ke dunia tarik suara sebagai penyanyi Solo yg di dukung oleh team baru yg dibentuknya bersama (Kenna Lango, arnold sadrach, mecko kaunang, fridel lango & fritz lango, Ryan wijaya)

Beberapa kota besar pun sempat menjadi pilihan konser promo dari lagu Agar Kau Bahagia Diantaranya adalah Bekasi, Bandung, & Denpasar Bali.

Alfin berharap agar lagu2nya kelak dapat di terima di telinga dan di hati para pendengar musik di indonesia maupun di luar negeri & buat alfin sendiri selalu menanamkan prinsip & motivasi kepada teman2nya agar jangan menyerah dengan keadaan & tetap semangat , Karna kesuksesan ada di depan mata.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Alfin Alberto Fuah tak Lanjutkan Profesi Pelautnya Banting Setir ke Dunia Tarik Suara, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/19/alfin-alberto-fuah-tak-lanjutkan-profesi-pelautnya-banting-setir-ke-dunia-tarik-suara.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm