Kampus Polman Babel di kawasan Air Kantung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dihantam musibah bencana alam tiupan angin puting beliung, Rabu (24/03/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.
Kampus Polman Babel di kawasan Air Kantung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dihantam musibah bencana alam tiupan angin puting beliung, Rabu (24/03/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Diterpa Angin Puting Beliung, Parkiran Kampus Polman Babel Roboh

25 Maret 2021 14:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Musibah bencana alam angin puting beliung menerjang Kampus Polman Babel di Kawasan Air Kantung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (24/3/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Akibat insiden tersebut satu set bangunan parkiran yang memakai konstruksi baja ringan roboh.

Selain itu, terpaan angin puting beliung ini juga menyebabkan atap gedung Bengkel Mekanik terbang, beberapa pohon peneduh roboh, serta kerusakan ringan di bagian atap bangunan lainnya.

Kerugian yang dialami akibat musibah bencana alam ini diperkirakan mencapai Rp 100 jutaan.

 

"Kejadian ini secara tiba-tiba sekitar pukul 03.00 sore kemarin disertai hujan deras dan tiuapan angin kencang puting beliung menyebabkan satu bangunan parkiran roboh, atap bengkel mekanik terlepas sehingga air hujan menggenangi lantai 2 sebatas mata kaki," kata Olan Ramdhani, Humas Polman Babel, Kamis (25/03/2021).

Menurutnya, akibat genangan air ini juga menyebabkan ada beberapa peralatan elektronik yang rusak, laptop dan lainnya.

"Untuk kerugian memang belum dihitung secara detil namun perkirakan hampir Rp 100 jutaan," ungkap Olan.

Pihaknya  saat ini sedang melakukan perbaikan atap gedung Bengkel Mekanik karena di sini banyak terdapat peralatan elektronik untuk praktek kerja mahasiswa, setelah itu baru melakukan perbaikan gedung parkiran.

"Atap bengkel mekanik ini harus cepat diperbaiki untuk menghindari terjadinya konsleting listrik peralatan mekanik yang basah terkena air hujan," ujar Olan.

Sedangkan untuk aktivitas belajar mengajar di kampus tetap berjalan lancar, namun untuk praktek kerja di bengkel mekanik belum bisa dilakukan karena belum selesai dilakukan perbaikannya.

"Kejadian bencana puting beliung ini baru pertama kali terjadi di dalam Kampus  Polman Babel, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja ada dua motor mahasiswa yang parkir di depan bangunan tetapi tidak kena timpahan atap parkiran yang roboh," sebut Olan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kampus Polman Babel Dihantam Angin Puting Beliung, Parkiran Roboh dan Atap Bengkel Mekanik Terbang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm