IMI akan bangun Bali Pecatu International Circuit (Dok. IMI)
IMI akan bangun Bali Pecatu International Circuit (Dok. IMI) ( kompas.com)

Setelah Mandalika, Bali Juga Mau Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional

26 Maret 2021 22:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sirkuit Mandalika, Lombok, belum selesai dibangun. Namun, Indonesia sudah berencana untuk menambah satu lagi sirkuit berskala internasional.

Belum lama ini, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau lahan seluas delapan hektar di kawasan Pecatu yang akan dimanfaatkan IMI untuk membangun Sirkuit gokart bertaraf internasional, Bali Pecatu International Circuit.

Lokasinya sangat strategis, sekitar 15 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Selain itu, di sekitar sirkuit tersebut sudah ada prasarana pendukung, seperti hotel bintang 1 sampai 6, hingga kawasan kuliner, dan pendukung lainnya.

"Dari berbagai destinasi wisata favorit yang sudah dimiliki Bali, belum ada destinasi wisata otomotif (sport automotive tourism) yang representatif. Karenanya, pembangunan Bali Pecatu International Circuit sangat diperlukan," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan resminya, Kamis (25/3/2021).

Ditambahkan Bamsoet, di sirkuit tersebut akan dipergunakan untuk Gokart World Championship, drag bike, Mini Moto GP, balap motor underbone dan lain-lain.

Selain untuk mengembangkan bibit pembalap muda, menurut Bamsoet, kehadiran Bali Pecatu International Circuit juga untuk lebih menasbihkan Bali sebagai One Stop Tourist Destination.

Sehingga, turis yang datang ke Bali bisa menikmati banyak dimensi wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata olahraga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Mandalika, Bali Juga Mau Bangun Sirkuit Internasional", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/26/072200415/setelah-mandalika-bali-juga-mau-bangun-sirkuit-internasional.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm