( SonoraBangka.id / edwin)

Melati Erzaldi : Gerakan Ekonomi Kreatif Tak Hanya Sebatas Kuliner

27 Maret 2021 10:25 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyampaikan Ekonomi kreatif bukanlah merupakan hal yang baru. Sering kebanyakan orang mengategorikan ekonomi kreatif dalam bentuk UMKM dan bukan hanya sebatas kuliner. Kuliner hanya merupakan salah satu dari 16 subsektor turunan dari ekonomi kreatif.Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber penyebarluasan Perda tentang pengembangan ekonomi kreatif.jumat malam (26/03/21).

Lebih lanjut, Melati Erzaldi menjelaskan bahwa 16 sub sektor yang dimaksud antara lain adalah bidang fashion, video, film, animasi, broadcast, dan fotografer. Bahkan juga termasuk pengembangan aplikasi, seni pertunjukan, arsitektur, kriya, dan lainnya.

"Dengan adanya perda pengembangan ekonomi kreatif dan turunannya nanti adalah peraturan gubernur, teman-teman bisa terus berkreasi, produknya dipakai dan diatur dengan kebijakan. Itu yang paling penting," ungkapnya.

Sebagai bentuk tindak lanjut, dalam waktu dekat akan segera dikukuhkan Komunitas Gerakan Ekonomi Kreatif Kepulauan Bangka Belitung yang di dalamnya melibatkan para pelaku ekonomi kreatif yang saat ini hadir dalam pertemuan ini.

"Saya berharap dengan adanya komunitas gekraf dapat memberikan pelatihan dan pendampingan serta memberikan ide segar bagi para pelaku gekraf Bangka Belitung khususnya di saat masa pandemi ini untuk tetap berkreasi,"tuturnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm