( Ist)

Pemprov Babel Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pegawai Honorer

1 April 2021 09:37 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pangkalpinang menyelenggarakan sosialisasi, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kontrak/honorer, Rabu (31/3/21), bertempat di gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto meyakini sosialisasi ini akan memberi manfaat bagi tenaga honorer. Menurutnya Pemprov Babel sangat memperhatikan tenaga honorer terkhusus soal kesejahteraannya. Tenaga honorer merupakan ujung tombak, yang mengabdikan dirinya baik dari waktu dan tenaga.

"Terkadang dari segi tingkat kinerja mereka melebihi dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka dari itu, harus ada jaminan bagi mereka,"ungkapnya.

Naziarto mengatakan pemerintah juga berkewajiban memberikan perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja dan bantuan hukum.

"Maksud dari perjanjian kerjasama ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan motivasi kepada tenaga honorer dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Oleh karena itu, kepada peserta sosialisasi diharapkan dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai program dari BPJS Ketenagakerjaan ini," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm