Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Perubahan Cuaca, Ketua DPRD Pangkalpinang Minta Warga Lebih Waspada

6 April 2021 09:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengimbau warga Kota Pangkalpinang untuk tetap waspada dengan perubahan kondisi cuaca yang cepat berubah, agar tidak terjadi korban jiwa.

"Saya selalu perwakilan rakyat menghimbau warga pangkalpinang agar waspada dengan anomali cuaca yang cukup extrim sehingga tidak membahayakan apalagi menimbulkan korban jiwa kepada masyarakat, " ungkap Abang Hertza, Selasa, (6/4/2021).

Abang Hertza juga meminta Dinas dan SKPD di Kota Pangkalpinang terkait Bidang kebencanaan untuk tetap sigap dan cepat merespon setiap peristiwa alam yang terjadi.

Terlebih lagi, dikatakannya, jika musibah itu menimbulkan kerusakan fisik atau korban, maka pihak terkait diminta untuk lebih sigap.

Baca Juga: BPBD Pangkalpinang Siapkan Bantuan Material Untuk 11 Rumah Yang Rusak Diterpa Angin Kencang

Menurunya, respon cepat itu perlu dilakukan agar masyarakat terbantu dan merasakan kehadiran Pemerintah Kota Pangkalpinang di tengah-tengah mereka.

"Senin malam terjadi puting beliung di kota Pangkalpinang yang menimbulkan kerusakan, dan beberapa pohon tumbang saya mengharapkan dinas terkait melakukan upaya maksimal dan optimal dalam penanganannya," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm