( Ist)

SMK Muhammadiyah Beltim Kelola Kelubi Jadi Sirop dan Teh

7 April 2021 13:42 WIB

SonoraBangka.idSMK Muhammadiyah yang merupakan sekolah swasta ternama di Belitung Timur mampu menciptakan produk unggulan berbahan dasar buah kelubi. Buah kelubi yang kebanyakan masyarakat dibuat untuk manisan, oleh sekolah ini dikembangkan menjadi aneka minuman seperti sirop dan teh kelubi.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Abdul Fattah mencicipi produk tersebut.

“Wah, produk ini harus dikembangkan. Sayang, kalau tidak kita kembangkan. Ini bisa jadi produk unggulan daerah,” ungkap Gubernur.(06/04/21).

Selain produk kelubi SMK Muhammdiyah, Gubernur juga mengapresiasi produk-produk lain yang ditampilkan dari SMA dan SMK se-Belitung Timur seperti kopi lokal, beras, aneka tanaman hias, makanan, dan minuman hingga inovasi teknologi.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mendorong para siswa untuk memiliki jiwa entrepreneur yang sangat penting agar para siswa mempunyai karakter yang bersemangat, pantang menyerah, dan mampu menghadapi tantangan ke depan.

"Jika para murid mempunyai jiwa entrepreneur, saya yakin semboyan let's go Belitung akan terwujud. Dia tidak hanya terbang tetapi lebih dari itu akan meraih puncak tertinggi," harapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm