Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019)
Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019) ( (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))

Mengenang Glenn Fredly, Satu tahun Kepergiannya, Musisi Pencipta Lagu-Lagu Romantis

8 April 2021 10:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Disaat patah hati, jatuh cinta atau galau sekalipun, lagu-lagu mendiang Glenn Fredly pasti ada terselip diantara lagu cinta lainnya. Seakan tak lekang waktu, semua lagu-lagu Glenn Fredly tetap enak didengar dari masa ke masa.

Coba saja dengarkan lagu "Cukup Sudah" yang dirilis pertama kali tahun 1998, "Kasih Putih" (2000), "Januari" (2003), dan masih banyak lainnya.  Semua lagu indah itu kini menjadi kenangan abadi, bukti Indonesia pernah memiliki musisi hebat seperti Glenn Fredly.


Hari ini, tepat setahun lalu, 8 April 2020, dunia musik dan hiburan terkejut dengan kabar meninggalnya Glenn Fredly. Pelantun "Akhir Cerita Cinta" itu mengembuskan napas terakhirnya Rabu (8/4/2020) di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan pukul 18.00.

Di tengah pandemi Covid-19 yang saat itu masih jadi hal baru, kematian Glenn sempat menjadi tanda tanya, sebelum akhirnya dikonfirmasi penyebab meninggalnya Glenn karena radang selaput otak.

Mendiang dimakamkan keesokan harinya, Kamis (9/4/2021) di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Namun karena pandemi Covid-19, saat itu pihak keluarga melarang adanya kerumunan.

Sebelum meninggal, Glenn ternyata telah meninggalkan pesan pada sahabatnya untuk menjaga putrinya. Glenn meninggalkan seorang istri dan anak yang saat itu baru berusia 40 hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kilas Balik Setahun Meninggalnya Glenn Fredly, Musisi Pencipta Lagu-Lagu Romantis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/08/075004166/kilas-balik-setahun-meninggalnya-glenn-fredly-musisi-pencipta-lagu-lagu.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm