Chelsea Islan.
Chelsea Islan. ( Instagram/@chelseaislan)

Agar Ramah Lingkungan, Chelsea Islan Ajak Pengikut Medsosn Lakukan Ini

12 April 2021 15:30 WIB

SonoraBangka.id - Ramah lingkungan, atau populer dengan sebutan go-green adalah istilah keberlanjutan dan pemasaran yang mengacu pada barang dan jasa, hukum, pedoman dan kebijakan yang mengklaim berkurangnya, minimalnya bahaya, bahkan tidak membahayakan ekosistem atau lingkungan.

Nah, aktris Chelsea Islan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan cara mengurangi sampah plastik dan menyalurkannya ke tempat-tempat daur ulang.

Hal ini dilakukan mengingat sampah plastik terus-menerus menjadi permasalahan lingkungan paling utama yang tidak kunjung berakhir, terutama di Indonesia.

Berdasarkan data World Economy Forum pada tahun 2020, setiap menitnya masyarakat di Indonesia menghasilkan sekitar 13 ton sampah plastik.

Selain mengurangi sampah plastik dan mendaur ulangnya, wanita berusia 25 tahun itu juga memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Karena saya memiliki platform media sosial yang besar, maka saya harus mengajak para pengikut saya menyadari pentingnya menerapkan green lifestyle di dalam kehidupan sehari-hari."

Begitu penuturan Chelsea dalam konferensi pers virtual Garnier Green Beauty #OneGreenStep For Kindness, Kamis (8/4/2021).

Chelsea juga mengungkapkan, bahwa masih banyak orang yang enggan mendaur ulang sampah mereka karena dianggap terlalu merepotkan.

Padahal, masyarakat sudah bisa menggunakan aplikasi berbasis digital seperti layanan penjemputan eRecycle yang memudahkan mereka untuk mendaur ulang sampahnya.

"Saya memang sudah lama menaruh perhatian pada isu-isu yang berbau lingkungan," ujarnya. "Jadi, saya berharap dengan menggunakan platform media sosial ini, saya bisa lebih banyak mengedukasi masyarakat tentang green lifestyle," imbuh dia.

Nah, kamu sudah melakukan apa hingga saat ini agar selalu ramah lingkungan ?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chelsea Islan Ajak Pengikutnya di Medsos Lebih Ramah Lingkungan", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/11/092320520/chelsea-islan-ajak-pengikutnya-di-medsos-lebih-ramah-lingkungan.
Penulis : Ryan Sara Pratiwi
Editor : Wisnubrata

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm