Poster Mr. Queen (2020) yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun.
Poster Mr. Queen (2020) yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun. ( KOMPAS.com/Julieta Permata Sari Chandra)

Rekomendasi Drakor Kim Jung Hyun, Mulai dari Romantis hingga Komedi

16 April 2021 20:57 WIB

SonoraBangka.ID - Beberapa hari lalu, nama Kim Jung Hyun menjadi pembicaraan panas di kalangan para penggemar drakor.

Netizen mengungkit sikapnya yang terkesan tidak sopan kepada Seo Hyun dari Girls Generation (SNSD) saat konferensi pers untuk drama Times pada 2018.

Ditambah dengan beberapa kesaksian dari staf produksi drama Times, sikap Kim Jung Hyun terkadang dinilai mempersulit situasi di lokasi syuting.

Setelah ditelusuri Dispatch, sikap tidak profesional ini diperlihatkan saat aktor kelahiran 1990 itu tengah berpacaran dengan Seo Ye Ji pada 2018.

Dispatch memberikan bukti berupa pesan yang memperlihatkan sifat posesif Ye Ji terhadap Jung Hyun. Ye Ji tidak memperbolehkan Jung Hyun melakukan adegan romantis dengan lawan mainnya.

Terlepas dari kontroversi ini, Kim Jung Hyun sebenarnya memiliki jejak karier yang melambung pesat di dunia akting.

Mulai dari genre romantis hingga komedi, berikut beberapa drakor yang pernah dibintangi Kim Jung Hyun.

1. Jealousy Incarnate (2016)

Jealousy Incarnate menjadi drama debut Kim Jung Hyun di dunia seni peran.

Ia mendapatkan peran sebagai Pyo Chi Yeol, adik dari Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin). Drama ini menyorot kisah cinta segitiga antara Pyo Na Ri, Lee Hwa Sin (Jo Jung Suk), dan Ko Jung Won (Go Gyung Pyo).

2. School 2017 (2017)

School 2017 menceritakan kisah perjuangan para siswa yang saling berkompetisi untuk mendapatkan nilai tertinggi di sekolah.

Ra Eun Ho (Kim Se Jong) dituduh sebagai 'Siswa X' yang terkenal menjadi biang keonaran di sekolah.

Karena tuduhan tersebut, ia terancam akan dikeluarkan dari sekolah sehingga hampir mengorbankan mimpinya lanjut kuliah di universitas seni.

3. Welcome to Waikiki (2018)

Drama keluaran JTBC ini mengusung genre komedi yang berbeda dari genre drakor pada umumnya.

Kisah dimulai dari keputusan tiga sahabat bernama Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung), dan Bong Doo Shik (Son Seung Won) untuk menjalankan usaha rumah penginapan.

Lantaran sama-sama merasa gagal dalam meraih mimpi mereka, ketiganya berharap uang sewa dari usaha tersebut dapat dipakai untuk membuat film.

4. Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You sempat ramai dibicarakan karena temanya yang mengusung ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Meski temanya bisa dikatakan cukup serius, drama satu ini tetap berbalut genre komedi dan romantis.

Yoon Se Ri (Son Ye Jin) adalah pewaris keluarga kaya di Korea Selatan yang nahas terdampar sampai ke Korea Utara.

5. Mr. Queen (2020)

Berlatar era Dinasti Joseon, Mr. Queen sempat mendapatkan rating tinggi pada awal penayangannya.

Ceritanya bermula dari situasi masa kini ketika Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan, terjerat kasus kepolisian.

Mencoba untuk kabur, ia pun mengalami insiden yang menyebabkannya tiba-tiba terbangun di dalam tubuh Kim So Yong (Shin Hye Sun), putri petinggi Dinasti Joseon.

Seolah terlempar melintasi waktu, Bong Hwan sangat kaget mengetahui dirinya berada pada zaman kerajaan, ditambah dengan perubahan yang ia alami.

Bong Hwan yang tidak terima dengan kenyataan itu pun melakukan berbagai cara untuk dapat kembali ke tubuh aslinya. Masalah semakin rumit ketika So Yong akan dinikahkan dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Bong Hwan yang tidak tahu apa-apa harus tetap mengikuti drama politik kerajaan setelah mengetahui fakta mengagetkan dari Raja Cheoljong.

Itulah beberapa rekomendasi drakor populer yang membuktikan kemampuan akting memukau dari Kim Jung Hyun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rekomendasi Drakor Kim Jung Hyun, Mulai dari Romantis hingga Komedi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/15/191900166/rekomendasi-drakor-kim-jung-hyun-mulai-dari-romantis-hingga-komedi?page=5.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm