Rombongan Polda Kepulauan Bangka Belitung saat melakukan pengecekan aktivitas tambang di Perairan Sukadamai beberapa waktu lalu
Rombongan Polda Kepulauan Bangka Belitung saat melakukan pengecekan aktivitas tambang di Perairan Sukadamai beberapa waktu lalu ( Bangka Pos/ Jhoni Kurniawan)

Puluhan Kampil Pasir Timah di Laut Toboali Diamankan Satgas Gakkum Polda Babel

20 April 2021 08:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Puluhan kampil pasir timah yang diduga ilegal dikabarkan diamankan oleh Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) pengamanan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) dan Kapal Isap Produksi (KIP) di Laut Toboali.

Pengamanan dilakukan lantaran penjualan pasir timah yang diduga tak dijual ke PT Timah malah dijual ke pihak swasta

 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat dikonfirmasi pada Senin, (19/4/2021) malam membenarkan pengamanan ini.

Menurut AKBP Agus Siswanto pengamanan ini dilakukan oleh Satgas Gakkum pengamanan aktivitas PIP dan KIP di kawasan Perairan Toboali.

"Informasi yang kami terima, pengamanan dilakukan pada Sabtu, (17/4/2021) lalu," kata AKBP Agus Siswanto.

Untuk jumlah pasir timah yang diamankan, AKBP Agus Siswanto belum dapat memastikan secara jelas.

"Untuk jumlahnya saya belum tahu secara pasti, silahkan ke Polda Babel," ungkapnya.

Dalam proses pengamanan ini diduga puluhan kampil pasir timah telah diamankan dan dibawa ke Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satgas Gakkum Polda Babel Amankan Puluhan Kampil Pasir Timah di Laut Toboali

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm