Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Beri Pelayanan Terbaik, Walikota Pangkalpinang Ingin Buka Investasi Seluas-luasnya

23 April 2021 15:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menuturkan bahwa Pangkalpinang merupakan sebuah Kota. Oleh sebab itu, dia ingin membuka investasi yang seluas-luasnya.

"Ya Pangkalpinang itu kan Kota, yang namanya Kota itu adalah jasa perdagangan dan investasi, oleh sebab itu, itu saja, kalau bagi saya investasi saya buka seluas-luasnya," ungkap Molen kepada Sonorabangka.id, Jumat (23/4/2021).

Menurut Molen, investasi yang masuk di Kota Pangkalpinang ini harus di dukung dengan pelayanan publik yang baik serta situasi yang aman dan tentram.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa Pemkot Pangkalpinang sudah memberikan sejumlah kemudahan yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) untuk mengundang investor masuk ke Pangkalpinang.

"Investasi biar masuk ke kita apa, pelayanannya harus bagus, Kota kita indah, nyaman, damai, tidak ada konflik suku, agama, ras dan antargolongan. Sehingga investasi masuk kesini mudah, tidak ada bottlenecking diperizinan, biar mudah semuanya, tetap sesuai aturan tetapi harus lebih bijaksana," tutur Molen.

Dijelaskan Molen, jika banyak investasi yang masuk, otomatis akan ada perdagangan didalamnya.

Selanjutnya, jika perdagangan berjalan baik di Kota ini, maka layanan jasa juga akan berjalan dengan baik.

"Investasi masuk, otomatis akan ada perdagangan disitu, perdagangan masuk akan ada jasa-jasa disitu, seperti Singapur kan mereka tidak punya sumber daya alam (SDA), tetapi mereka punya sumber daya manusia saja, sehingga mereka bisa memajukan daerah mereka," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm