Kata-kata Idul Fitri
Kata-kata Idul Fitri ( Freepik)

Sangat Menyentuh, Inilah 15 Ucapan Idul Fitri Saat Jauh Dari Keluarga

29 April 2021 11:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebentar lagi, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau tahun 2021 masehi.

Idul Fitri tahun ini memang terasa berbeda dengan lebaran pada dua tahun lalu sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Biasanya, umat Islam khususnya yang ada di Indonesia akan berbondong-bondong melakukan silaturahmi dan berkunjung ke rumah-rumah kerabat, saudara atau rekan-rekan.

Akan tetapi, lebaran kali ini menghadapi ujian pandemi Covid-19 yang masih mengancam dunia, tak terkecuali Indonesia.

Hal tersebut menyebabkan lebaran kali ini hanya bisa dilakukan dari rumah dan tak bertemu sanak saudara.

Lebaran identik dengan permintaan maaf. Maaf dan memaafkan di hari yang fitri ini memang dianjurkan dalam Islam.

Untuk itu, terkadang kebanyakan orang memilih menggunakan kata-kata permintaan maaf yang digunakan untuk mendeskripsikan tentang penyesalan dan kesalahan seseorang yang telah di perbuat.

Terlebih bagi Anda yang akan merayakan lebaran Idul Fitri sendiri tanpa keluarga. Sederet kata-kata ucapan Idul Fitri ini bikin haru dan menyentuh. Yuk langsung saja simak:

1. Meskipun aku tidak bisa membantu persiapan lebaran dengan raga, setidaknya aku bisa membantu dengan doa agar kalian yang ku sayang selamat dunia akhirat. Selamat idul fitri.

2. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun Jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Kekuatan rindu pada keluargaku tidak mampu membuat keajaiban untuk berkumpul, tapi setidaknya sedikit kabar tetap akan aku sampaikan sebagai bukti kasih sayang yang masih aku rasakan.

4. Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut Lebaran mesti tanpa keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga.

5. Kebahagiaan terbesar adalah pulang dan merayakan idul fitri bersama keluarga, meskipun tidak untuk tahun ini tapi setidaknya aku akan merasakan kebahagiaan lebih di tahun-tahun berikutnya.

SumberSonora.ID
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm