Pengecekan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Pelabuhan Tanjung Kalian, Sabtu (08/05/2021).
Pengecekan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Pelabuhan Tanjung Kalian, Sabtu (08/05/2021). ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Cegah Mudik, Satgas Covid-19 Gelar Patroli ke Pelabuhan Tikus

11 Mei 2021 08:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Satgas Covid-19 memperketat pintu keluar masuk penumpang yang ada di wilayah Bangka Belitung. Salah satu pintu masuk yang menjadi perhatian adalah pelabuhan tikus.

Sebagai daerah kepulauan, Provinsi Bangka Belitung memang memiliki banyak pelabuhan tikus. Pelabuhan tikus ini dianggap merupakan akses keluar masuk antara Pulau Bangka ke Pulau Sumatera.

"Kita antisipasi pelabuhan tikus, kita bangun posko," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, dikutip dari bangkapos.com, Senin (10/5/2021).

Selain Satgas Covid-19, Polri juga melakukan pengetatan dan patroli.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Air Polres Bangka Barat yang melaksanakan kegiatan patroli rutin di perairan Bangka Barat.

Kasat Polair AKP Candra Wijaya menyampaikan bahwa tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah pelabuhan khususnya di Wilayah Bangka Barat,

Selain itu juga kegiatan patroli tersebut untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran nelayan ikan.

Kegiatan patroli yang dilaksanakn anggota  Sat Polair Polres Bangka Barat kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota dengan  beberapa kegiatan yaitu pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan seperti kapal, baik muatan maupun dokumen kapal.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Satgas Covid-19 Patroli Pelabuhan Tikus untuk Cegah Mudik

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm