Marc Marquez (Foto: Twitter @marcmarquez93)
Marc Marquez (Foto: Twitter @marcmarquez93) ( kompas.com)

Marquez Lupakan Perebutan Gelar Juara Dunia Usai Jatuh Dua Kali di GP Perancis

18 Mei 2021 20:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez memperlihatkan kemajuannya sedikit demi sedikit setelah comeback dari cedera panjang di seri ketiga MotoGP 2021, yang berlangsung di Portugal.

Hal ini dibuktikan dengan finis di posisi ketujuh pada penampilan comeback perdananya, dilanjutkan dengan finis kesembilan di GP Spanyol.

The Baby Alien julukan Marquez, bahkan tampil menjanjikan di MotoGP Perancis pada akhir pekan lalu. Ia berhasil menjadi pebalap tercepat di latihan bebas kedua, dan sempat memimpin jalannya balapan sebelum akhirnya terjatuh dua kali dan akhirnya gagal finis.

Walau belum bisa mennunjukan hasil yang signifikan, pebalap berusia 28 tahun itu mulai berpikir realistis dan menegaskan bahwa dirinya tidak memikirkan tentang bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

"Musim ini saya sudah bilang bahwa kami tidak memikirkan tentang titel juara, terlepas dari apakah aku memenangi balapan ini, atau ada di podium, atau finis lima besar. Saya pikir ini tidak akan berpengaruh banyak pada peluang meraih gelar juara musim ini” ucap Marquez dikutip Motosan, Senin (17/5/2021).

Kendati demikian, pebalap bernomor punggung 93 itu tetap berharap bisa pulih 100 persen dengan gaya balap yang dimiliki sebelum dirinya mendapatkan cedera.

"Mudah-mudahan pikirans saya salah. Saya masih punya sebuah jalan panjang untuk kembali 100 persen,” katanya.

Saat ini Marc Marquez menduduki peringkat ke 17 klasemen MotoGP dengan raihan 16 poin. Melihat dirinya yang belum bisa tampil kompetitif, akankah Marquez bisa mengejar ketinggalan 64 poin dari pemegang puncak klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo? Kita lihat saja nanti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia Usai Jatuh Dua Kali di GP Perancis", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/18/074200215/marquez-lupakan-gelar-juara-dunia-usai-jatuh-dua-kali-di-gp-perancis.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm