Wagub Babel Abdul Fatah
Wagub Babel Abdul Fatah ( Ist)

Wagub Abdul Fatah : Peningkatan SDM Berbasis Teknologi Diperlukan Untuk Pembangunan

19 Mei 2021 15:14 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengatakan bahwa berbagai perubahan yang membutuhkan dan mengandalkan teknologi diberbagai bidang mentransformasi perilaku masyarakat. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat tidak hanya sebagai pengguna teknologi. Hal ini diungkapkan Wagub usai mengikuti Musrenbangnas 2021 di Istana Presiden, Jakarta, beberapa hari lalu.

Karena itu, Wagub Abdul Fatah mendorong peningkatan sumber daya manusia agar dapat sejalan dengan arahan Presiden RI dalam pengembangan teknologi untuk membangun bangsa dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat.

“Sudah saatnya kita bukan hanya sekedar sebagai pemanfaat atau pengguna teknologi dari smart teknologi digital, tetapi sudah saatnya kita sebagai pencipta atau pembuat smart teknologi digital kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu Presiden Jokowi menekankan bahwa tujuan utama pembangunan tidak berubah yakni untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan bangsa. Meskipun kondisi Covid-19 membuat realisasi perencanaan pembangunan menjadi sangat dinamis.

“Tetapi caranya sering kali harus berubah, karena tantangan dan peluangnya setiap saat bisa berubah-ubah," ujar Presiden Jokowi.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm