Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 Pasca Lebaran, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Dua Wisma Karantina

21 Mei 2021 16:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, dalam rangka antisipasi peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di kota Pangkalpinang, maka pihaknya akan menyiapkan dua wisma karantina yakni Hotel Jatiwisata dan eks Puskesmas Girimaya.

Walikota yang akrab disapa Molen ini menuturkan, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 pasca lebaran, pihaknya telah menyiapkan dua wisma karantina sebagai antisipasi peningkatan pasien yang positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

“Kami siapkan Hotel Jatiwisata dan eks Puskesmas Girimaya sebagai wisma karantina pasien Covid-19 jika nanti terjadi peningkatan jumlah yang positif Covid-19,” kata Molen setelah melaksanakan rapat koordinasi bersama forkominda di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Molen juga menambahkan dua wisma tersebut bisa menampung 25 pasien, jadi jika ada peningkatan pasien Covid 19 pasca hari raya Idul Fitri, sudah bisa diantisipasi jika ada pasien yang mau diisolasi ke wisma karantina.

“Hotel Jatiwisata sementara ini kita siapkan 20 tempat tidur dan eks Puskesmas Girimaya kita siapakan 5 tempat tidur, jadi ada 25 tempat tidur pasien yang sudah siap digunakan oleh warga Pangkalpinang bilamana di gunakan untuk isolasi dan kita bisa terus memantau perkembangannya,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm