Penyanyi Andmesh Kamaleng berpose dengan memegang piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andmesh Kamaleng berhasil meraih penghargaan AMI 2019 untuk kategori artis solo pria pop terbaik.
Penyanyi Andmesh Kamaleng berpose dengan memegang piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andmesh Kamaleng berhasil meraih penghargaan AMI 2019 untuk kategori artis solo pria pop terbaik. ( (ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR) )

Dapat Didikan Orangtua dengan Keterbatasan Ekonomi , Andmesh Kamaleng Sangat Bersyukur

27 Mei 2021 10:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Andmesh Kamaleng mengatakan sangat bersyukur dididik oleh orangtuanya dengan keadaan ekonomi yang susah sewaktu masih di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dia menggarisbawahi, ini bukanlah perbandingan perbedaan budaya antara Kupang dan Jakarta, melainkan pengalaman yang dia rasakan.

"Setuju, bukannnya Andmesh membandingkan ya. Kalau misalnya Andmesh tinggalnya langsung di Jakarta, dengan anak Jakarta yang menurut Andmesh karena banyak yang papanya kerja, ibunya kerja, dan akhirnya kurang kasih sayang dari orangtua," ucap Andmesh seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Merry Riana, Rabu (26/5/2021).


Penyanyi jebolan Rising Star tersebut mengungkapkan bagaimana orangtuanya mendidiknya sewaktu masih di Kupang. Meskipun keras, bagi Andmesh, didikan orangtuanya ini selalu membekas dan diingat di mana pun dia berada.

"Kita kan di sana walaupun dimarahi orangtua, diajarkan yang lumayan cukup keras, tapi menurut Andmesh bakal buat kita supaya attitude kita dijagain banget," ujar Andmesh.


"Walaupun ketemu banyak orang yang memang positioning-nya di bawah kita, dia ini harus dihargai walaupun jangan pernah membandingkan posisi," kata Andmesh. Dengan ajaran orangtuanya, Andmesh mengaku selalu menghargai seseorang tanpa melihat latar belakangnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Andmesh Kamaleng Bersyukur Dapat Didikan Orangtua dengan Keterbatasan Ekonomi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/26/161312566/andmesh-kamaleng-bersyukur-dapat-didikan-orangtua-dengan-keterbatasan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm