Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Bangkapos.com/ Andini Dwi Hasanah)

Pemkot Pangkalpinang Terus Berupaya Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

28 Mei 2021 08:14 WIB

SONORABANGKA.ID - WaliKota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan, hingga kini pihaknya terus berupaya meningkatkan predikat Kota Layak Anak dari Pratama menuju Madya pada tahun 2021.

Ia mengatakan,  berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Diantaranya yakni dengan berkoordinasi dan meminta dukungan Kelurahan, Kecamatan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lintas sektoral bahkan masyarakat untuk berjuang dalam hal pemenuhan hak terhadap anak di Kota Pangkalpinang.

"Semua pihak harus mendukung, baik itu Kelurahan, Kecamatan, seluruh OPD, lintas sektoral bahkan masyarakat untuk pemenuhan hak terhadap anak di Kota Pangkalpinang, misalnya penambahan ruang bermain di Kota Pangkalpinang," kata Molen, Kamis (27/5/2021).

Khususnya kepada OPD diharapkan kerjasamanya, untuk turut mendukung dan menyukseskan predikat Kota Layak Anak dari Pratama menuju madya pada tahun 2021, karena dukungan semua OPD sangat penting untuk pemenuhan indikator karena setiap OPD dan instansi-instansi terkait memiliki peran meningkatkan persentase pada penilaian Kota Layak Anak di Kota Pangkalpinang.

"Semua OPD harus mendukung, misalnya untuk penambahan ruang bermain anak di dinas-dinas atau sudah cukup ramah kah tempat tersebut terhadap anak, semua ini ada di peran masing-masing OPD dan juga diharapkan juga masyarakat turut membantu," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm