Foto viral diduga pelaku pembobolan ATM
Foto viral diduga pelaku pembobolan ATM ( IST)

Pembobolan ATM di Sungailiat Dicurigai Sebagai Sindikat Profesional

4 Juni 2021 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Para pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Mega Mart Sungailiat disinyalir sindikat yang profesional. Mereka membobol dua ATM sekaligus,  dan berhasil menggondol uang Rp 400 juta.

Aksi para pembobol ATM ini terekam CCTV.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan Jumat (4/6/2021) mengungkapkan berdasarkan rekaman CCTV yang berada di ruang ATM Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diketahui pelaku merupakan penjahat profesional.

Dari durasi CCTV mereka menjebol ATM sekitar 1 jam dan menggondol uang hampir Rp 400 juta dari dua mesin ATM Bank BUMN. Sedangkan dua ATM lain gagal diambil uangnya walaupun telah dirusak.

"Mereka penjahat profesional dari rekaman CCTV kurang lebih 1 jam mereka menjebol mesin ATM. Dua mesin berhasil diambil uangnya, yang satu Rp 194 Juta satu lagi lebih dari Rp 200 juta," ucap AKBP Widi Haryawan 

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com di lokasi berjejer 4 mesin ATM milik BNI, Bank Sumsel Babel, BCA dan BRI. 

Pelaku merusak semua mesin ATM namun hanya berhasil menggondol uang dari ATM milik BNI dan BRI.

Sedangkan mesin ATM milik Bank Sumsel Babel dan BCA walaupun terlihat rusak namun tidak berhasil dibawa uangnya.

Menurut AKBP Widi Haryawan diperkirakan pelaku lebih dari 4 orang. Sebab dari rekaman CCTV terlihat ada 4 orang memasuki ruangan ATM dan melakukan penjebolan ATM.

"Di CCTV ada 4 orang yang di dalam ruang ATM belum lagi yang mungkin stand by (bersiap) di luar atau di mobil," ujar AKBP Widi Haryawan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm