( Ist)

Ketua DPRD Babel Tinjau Program PEN Pengerjaan Jalan Ibul - Parittiga

26 Juni 2021 13:12 WIB
 
SonoraBangka.id - Ketua DPRD Babel Herman Suhadi di dampingi Kepala Bakuda Provinsi Kep. Babel, Ferry Insani meninjau langsung proyek pengerjaan peningkatan ruas jalan Ibul-Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.Jumat (26/06/21).
 
Meski cuaca hujan, tak menyurutkan niat  Herman Suhadi untuk tetap memperhatikan kondisi pemulihan ekonomi dan pembangunan yang ada di Kep. Bangka Belitung,Bahkan politisi PDIP ini sempat turun ke bandar hanya untuk memastikan proses konstruksi pembangunan jembatan dikerjakan dengan baik. Proyek ini sendiri merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengurangi dampak Covid-19.
 
"Tentunya melalui program PEN ini kita harapkan adanya pemulihan dan peningkatan ekonomi disini, begitu juga dengan adanya peningkatan ruas jalan dan pembangunan drainase diharapkan dapat menata kawasan ini menjadi lebih baik,"ujarnya.
 
Disamping itu, Herman berharap disetiap proyek-proyek pemerintah provinsi untuk selalu memberdayakan tenaga kerja dari masyarakat sekitar, sehingga perputaran ekonomi di daerah dapat kembali pulih dengan cepat.
 
"Kami minta dalam pengerjaan proyek ini untuk menggunakan tenaga kerja lokal, sehingga roda pergerakan ekonomi di daerah sekitar dapat kembali pulih," pintanya.
 
Di kesempatan yang sama Kepala Bappeda, Ferry Insani mengatakan proses pengerjaan peningkatan ruas jalan ini sudah sesuai dengan rencana dan program yang telah ditetapkan oleh Bappeda Provinsi Kep. Babel.
 
"Kita lihat sajalah PU sudah on the track, pengerjaannya sudah bagus dan sesuai dengan rencanalah,dan Proyek peningkatan ruas jalan ini sendiri bertujuan mempersiapkan infrastruktur untuk pelabuhan Tanjung Ru dan Bakit,"pungkasnya.

SumberHumas DPRD Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm