Raul Fernandez di Sirkuit Assen (TWITTER/@25RAULFERNANDEZ)
Raul Fernandez di Sirkuit Assen (TWITTER/@25RAULFERNANDEZ) ( kompas.com)

Hasil Moto2 GP Belanda, Dominasi Red Bull KTM, Raul Fernandez Meraih Juara

27 Juni 2021 18:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Duo pebalap Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez dan Remy Gardner berhasil menguasai Moto2 Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).

Jalannya balapan, Raul Fernandez punya start yang kurang baik dan mundur tiga posisi jadi keempat. Sedangkan pebalap Aspar Team Aaron Canet dari row kedua berhasil memimpin saat memasuki tikungan pertama.

Tapi masuk lap ketiga, Remy Gardner berhasil menyalip Canet dan pebalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes jadi peringkat pertama. Augusto Fernandez dan Ai Ogura berhasil menempati posisi ketiga dan empat.

Sementara pebalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder atau Mas Bo harus menjalani double long lap penalty karena melakukan jump start saat balapan dimulai.

Persaingan yang seru disajikan oleh Gardner dan Lowes yang memperebutkan posisi pertama. Sedangkan Raul Fernandez harus turun sampai ke peringkat enam.

Augusto Fernandez berhasil memimpin jalannya balapan di lap keenam usai memanfaatkan Lowes dan Gardner yang saling kontak di tikungan terakhir lap kelima.

Saat ini posisi pertama diisi Augusto Fernandez, diikuti Lowes, dan Gardner di posisi ketiga. Sedangkan Raul Fernandez berhasil naik ke posisi empat.

Lowes memimpin balapan setelah menyalip Fernandez di tikungan terakhir lap ketujuh. Begitu juga dengan Gardner yang sekarang berada di posisi kedua, berusaha mengejar Lowes.

Augusti Fernandez juga kembali menyalip Gardner dan mengambil posisi kedua. Sedangkan Lowes terus berusaha lari dari kejaran Augusto Fernandez.

Di awal lap ke-14, Augusto Fernandez berhasil merebut posisi pertama. Selain itu, Gardner juga disalip oleh Raul Fernandez dan sekarang berada di posisi empat.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm