Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) (TIZIANA FABI)
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) (TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Beragam Nama Pebalap Muncul Buat Gantikan Posisi Vinales di Yamaha

29 Juni 2021 17:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Beberapa nama langsung mencuat untuk menggantikan posisi Maverick Vinales, usai resmi mengumumkan akan pisah dari Yamaha mulai musim depan alias 2022.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, posisi pebalap di tim pabrikan Yamaha merupakan tempat bergengsi di MotoGP, dengan sejumlah kemenangan dan raihan gelar juara dunia.

Di antara nama-nama tersebut salah satu yang muncul ialah Andrea Dovizioso. Mantan pebalap tim pabrikan Ducati yang saat ini sedang rehat untuk fokus pada balapan motocross.

Sebelumnya pebalap tes Aprilia itu sudah punya pengalaman bersama Yamaha waktu masih di tim satelit Yamaha Tech3 pada musim 2012.

Kemudian nama berikutnya datang dari tim satelit Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli. Tak sedikit yang menilai bahwa pebalap Italia tersebut merupakan kandidat yang tepat.

Musim lalu Morbidelli berhasil menjadi runner up. Performanya sangat baik walau memakai motor musim sebelumnya. Morbidelli juga merupakan salah satu jebolan VR46 Academy.

Nama lain yang muncul ialah pebalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu. Pebalap asal Turki pernah mengatakan tidak tertarik balapan di kelas premier namun rupanya banyak yang mendorongnya ke MotoGP.

Di sisi lain, Yamaha bisa saja mengabaikan nama-nama hebat tersebut dan justru mengambil rookie dari Moto2. Walau kesempatannya dianggap kecil namun pebalap muda tetap punya peluang.

Salah satu kandidat yang disebut ialah Marco Bezzecchi yang rumornya juga diincar Aramco VR46 Racing Team musim depan.

Spekulasi lain yang muncul ialah mengambil dari internal (melalui Petronas) yaitu Xavi Vierge dan Jake Dixon. Walau saat ini penampilan keduanya disebut belum cukup meyakinkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beragam Nama Pebalap Muncul Buat Gantikan Vinales di Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/29/084200915/beragam-nama-pebalap-muncul-buat-gantikan-vinales-di-yamaha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm