Artis Yuyun Sukawati dan kuasa hukumnya (kiri) dal jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).
Artis Yuyun Sukawati dan kuasa hukumnya (kiri) dal jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI) )

Sidang Perdana Kasus Kekerasan pada Anak Ditunda, Sebab Fajar Umbara Positif Covid-19

5 Juli 2021 21:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis senior Yuyun Sukawati pergi dari Cirebon, Jawa Barat, untuk menghadiri sidang perdana kasus kekerasan terhadap anaknya dengan tersangka mantan suaminya yaitu Fajar Umbara.

Akan tetapi, sidang perdana di Pengadilan Negeri Tangerang yang dijadwalkan pada Senin (5/7/2021) ditunda dikarenakan Fajar Umbara positif Covid-19.

"Sidang pertama sudah disampaikan tenyata penasihat hukum dari Fajar Umbara ini tidak hadir, kemudian disampaikan oleh jaksa bahwa yang bersangkutan (Fajar) kena Covid," ujar Lissa V, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (5/7/2021).


Lissa V mengatakan, sidang akan kembali dilanjutkan pada 19 Juni 2021 apabila Fajar Umbara telah dinyatakan negatif dari Covid-19. "Jadi yang mulia hakim menyampaikan bahwa karena Covid, harus dua minggu ditundanya karena nunggu yang bersangkutan sehat dulu, negatif, itu dijadwalkan ulang tanggal 19 Juli," ucap Lissa V.

Pada persidangan berikutnya, Fajar Umbara harus memberikan bukti surat medis yang menyatakan dirinya positif Covid-19.


"Tadi sudah disampaikan yang akan datang akan diperlihatkan tadi sudah diminta mana hasil lab, yang menyatakan positif Covid berapa lama, katanya seminggu," ucap Lissa. Kendati sidang harus ditunda, Yuyun dan Lissa tak merasa keberatan dan kecewa.

Karena, mereka paham bahwa situasi seperti ini sangat membahayakan bila sidang dilanjutkan.


"Kalau untuk Covid sih saya paham ya prosedurnya harus nunggu negatif dulu baru sidang, enggak mungkin kan sidang nanti menular ke yang lain," kata Lissa.

Sementara Yuyun berharap sidang yang akan digelar pada 19 Juli nanti tidak kembali ditunda. "Saya juga belum lihat (hasil lab Fajar), pengin sih lihat nantinya, tunggu tanggal 19 nanti mudah mudahan jangan sampai mundur lagi deh," harap Yuyun.


Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati dan sang anak mengalami tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh Fajar Umbara.

Fajar Umbara  kini telah  resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka mengikuti hasil pemeriksaan perkara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fajar Umbara Dikabarkan Positif Covid-19, Sidang Perdana Kasus Kekerasan pada Anak Ditunda", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/05/211219366/fajar-umbara-dikabarkan-positif-covid-19-sidang-perdana-kasus-kekerasan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm