Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Babel, Fery Afriyanto,
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Babel, Fery Afriyanto, ( SonoraBangka.id / edwin)

Ferry Afrianto : Keputusan Semua Fraksi Tidak Setuju TPP ASN Pemprov Diturunkan

6 Juli 2021 16:13 WIB

SonoraBangka.id - Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Babel, Fery Afriyanto, mengatakan, dari hasil rapat banggar Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) semua fraksi di DPRD Babel tidak setuju dilakukan penurunan TPP.

"Berdasarkan keputusan semua fraksi, TPP tidak setuju untuk diturunkan," kata Fery Afrianto (6/7/2021).

Fery Afrianto mengungkapkan tidak diturunkanya TPP sampai dengan APBD Perubahan 2021 nantinya, dan pembayaran TPP dapat dilaksanakan adalah TPP yang dibayar bulan Juli, Agustus dan September.

"Untuk TPP yang dibayar Oktober, November dan Desember akan dibayar pada Desember sesuai kondisi keuangan yang ada, atau sesuai dengan APBD P 2021," jelasnya.

Sementara terkait sumber pendapatan untuk membayar TPP pegawai, karena batal dipotong nantinya, menurut Fery dilakukan efisiensi anggaran belanja di seluruh OPD.

"Untuk menindaklanjuti hal ini yang harus dilaksanakan adalah efisiensi belanja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta optimalisasi Pendapatan Asli Daerah dari seluruh OPD,"tegasnya.

Untuk diketahui setiap tahun Pemprov babel harus mengeluarkan anggaran Rp 329,8 miliar untuk membayar TPP ribuan pegawai.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Pemprov Bangka Belitung Batal Diturunkan, Ini Penyebabnya, https://bangka.tribunnews.com/2021/07/06/tambahan-penghasilan-pegawai-asn-pemprov-bangka-belitung-batal-diturunkan-ini-penyebabnya?page=2.
Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm