Okan Cornelius - Giorgio Chiellini
Okan Cornelius - Giorgio Chiellini ( HAI Online)

Para Figur Publik Indonesia yang “Ikut Main" di Semifinal Euro 2020

7 Juli 2021 09:43 WIB

SonoraBangka.ID

Kompetisi sepak bola terbesar di Eropa, Euro 2020 – yang harus diselenggarakan tahun 2021 – telah memasuki babak semifinal atau empat besar.

Keempat negara yang berhasil lolos ke babak ini adalah Italia, Inggris, Denmark, dan juga Spanyol.

Partai semi-final Euro 2020 dibuka dengan duel yang mempertemukan Italia dan Spanyol. Laga klasik antar dua tim Italia vs Spanyol itu akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Sementara pertandingan kedua adalah tim dinamit Denmark yang berperan sebagai kuda hitam untuk melawan Inggris yang digadang-gadang bakal menjuarai kompetisi ini untuk mewujudkan jargon mereka, “Footbal’s Coming Home”.

Partai ini juga akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

 Gegap gempita dari kedua pertandingan ini tentu juga sangat dirasakan di Indonesia, terlebih banyak sekali pemain-pemain dari keempat negara tersebut yang menjadi andalan di klub favorit di Indonesia, sebut saja Andreas Christensen (Denmark) bersama Chelsea, Bukayo Saka (Inggris) di Arsenal, Sergio Busquets (Spanyol) dengan Barcelona, dan tentu saja Gianluigi Donnarruma (Italia) yang baru saja bergabung dengan PSG setelah menghabiskan masa baktinya bersama AC Milan.

Animo dari pertandingan sepak bola kelas wahid ini tanpa disadari melibatkan peran figur publik Indonesia yang ternyata juga “ikut” bermain di pertandingan semi-final Euro 2020 ini.

Beberapa inspirasi dari artikel ini disadur melalui akun Twitter plesetan bola @plesboljug yang kerap menyajikan kemiripan pemain sepak bola dengan para figur publik. Spesial untuk Euro 2020 ini, siapa saja figur publik Indonesia yang "ikut main" di semifinal? Simak di bawah:

Okan Cornelius sebagai Giorgio Chiellini (Italia)

Malang melintang di industri hiburan Indonesia selama belasan tahun plus keterlibatan eratnya dengan siaran olahraga membuat Okan Cornelius (Giorgio Chiellini) menjadi pede untuk mengawal tembok pertahanan Italia dalam menghadapi Spanyol.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm