( Ist)

Komisi II DPRD Babel Tinjau Venue Di Bangka Barat, Porprov VI Di Tunda 2023

13 Juli 2021 09:37 WIB
 
SonoraBangka.id - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,melakukan peninjauan tempat pertandingan (Venue) Porprov VI, di Bangka Barat, (09/07/2021).
 
Ketua Komisi II Adet Mastur, didampingi anggota, antara lain, Mansah, Heryawandi, Arbiyanto , Ariyanto, Mulyadi dan Edi Junaidi Foe,Saat melakukan peninjauan dilapangan,mengungkapkan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Kabupaten Bangka Barat, rencananya, Porprov akan diselenggarakan pada tahun 2022, ditunda menjadi tahun 2023.
 
"mengingat kondisi sepertinya stadion ini belum memadai walaupun lapangannya sudah standar nasional. tetapi fasilitas yang lain ini yang belum ada", ungkap Legislator PDI-P Adet Mastur.
 
Selain itu, pertumbuhan rumput dilapangan yang belum tumbuh maksimal, serta berbagai fasilitas lainnya belum memadai seperti belum adanya Podium, garis lintasan atletik.
 
Adet juga menjelaskan, bahwa Provinsi Babel telah mengucurkan Anggaran Dana Bantuan (Daba) ke Kabupaten bangka barat dalam rangka persiapan Porprov sebesar 20 miliar.
 
"Ditahun 2020 sudah mengelontorkan sebesar Rp.10 miliar dan ditahun ini juga kami mengelontorkan sebesar 10 Miliar", terangnya.
 
Diakuinya, bahwa pemeritah kabupaten bangka barat mengusulkan kembali untuk meminta tambahan anggaran dana bantuan (Daba) Provinsi, senilai 50 miliar untuk penyelesaian dan membangun berbagai Fasilitas-fasilitas yang belum lengkap tersebut.
 
"kami berharap kepada pemkab bangka barat untuk menyiapkan anggaran juga, karena dana APBD provinsi juga sangat minim dan tidak bisa juga fokus ke sini. Mudah-mudahan masih tersisa dua tahun ini kita bisa bertahap untuk memberi bantuan, walaupun tidak sepenuhnya," kata Adet.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm