Ilustrasi
Ilustrasi ( lifealth.com)

Apakah Aman Untuk Kesehatan Jika Olahraga di Ruang AC ?Ini Ulasannya

21 Juli 2021 17:35 WIB

SonoraBangka.id - Selama berolahraga, otot-otot kita menjadi panas akibat pengerahan tenaga, sehingga tubuh akan cenderung mengeluarkan keringat.

Berkeringat adalah cara alami tubuh untuk mengatur dan mempertahankan suhu normal pada tubuh.

Namun, jumlah keringat yang kita keluarkan saat olahraga tidak ada hubungannya dengan banyaknya jumlah kalori yang terbakar, bukan juga tolok ukur seberapa efektif olahraga yang telah kita lakukan.

Kalaupun ada penurunan berat badan usai banyak berkeringat selama atau setelah olahraga, hal ini disebabkan karena jumlah air dalam tubuh berkurang.

Ya, ada kemungkinan dehidrasi selama berolahraga, sedikit mengurangi timbangan.

Nah, kalau keringat tak jadi patokan olahraga yang benar, jadi boleh saja dong melakukan olahraga di dalam ruangan ber-AC?

Ya, dengan prinsip bahwa banyaknya keringat yang dihasilkan saat olahraga tidak sama dengan tingkat atau kerasnya olahraga, maka berolahraga di dalam ruangan ber-AC boleh-boleh saja kok dilakukan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm