Drama Korea Love with Flaws
Drama Korea Love with Flaws ( AsianWiki)

Bucin Tidak Selamanya Baik Lo, Mau Tahu Cara Menghindarinya ?

23 Juli 2021 07:44 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, istilah bucin atau budak cinta memang sudah tidak asing lagi kita dengar.

Bucin merupakan akronim dari budak cinta, biasanya dilontarkan ke orang yang rela melakukan apa saja untuk pasangannya tanpa memikirkan  perasaan dan logikanya sendiri.

Namun seringkali tindakan bucin tidak masuk akal karena ia mau melakukan apa pun demi orang yang dicintai, mulai dari mengorbankan harta hingga perasaan dirinya sendiri.

Dikutip dari teori psikologi Sigmund Freud, bucin artinya seseorang yang sedang memuja orang lain secara sadar maupun tidak.

Melansir dari Halodoc, saat seseorang jatuh cinta, tubuhnya bakal banjir dengan beberapa hormon yang menghasilkan perasaan senang, obsesi.

Dalam beberapa kasus ketika rasa cinta sudah sangat menggebu di atas batas normal, semua cara akan dilakukan demi menyenangkan pasangan, bahkan tidak sedikit yang melakukan tindakan di luar akal sehat.

Salah satu contoh yang bisa diambil misalnya ia tetap akan rela berkorban, sekalipun orang yang dicintainya memilih orang lain.

Biasanya seseorang akan menjadi bucin sebagai maksud untuk menarik hati orang yang dicintainya untuk kemudian menjadikannya pacar atau pasangan hidup.

Nah, berikut adalah cara agat tidak menjadi budak cinta yang tidak sehat.

1. Lebih Mencintai Diri Sendiri

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm