Pesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021).
Pesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021). ( (Dokumentasi Humas Polres Jakarta Barat) )

Psikologis Jeff Smith Dikatakan Sedikit Terganggu Lantaran Dipenjara

29 Juli 2021 06:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Kuasa hukum artis peran Jeff Smith, Aldi Kusumah, mengumumkan kondisi kliennya dalam penjara. Secara keseluruhan, Aldi mengatakan bahwa Jeff Smith baik-baik saja.

Namun, kondisi psikologis Jeff Smith dikatakan agak terganggu karena terkukung dalam penjara.

"Baik, cuma maklum ada gangguan psikologis dan lain sebagainya. Siapa sih yang mau tinggal di tempat prodeo seperti itu kan," ucap Aldi saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). "Sebagus-bagusnya tempat (penjara) itu, kan kebebasan mahal," katanya menambahkan.


Aldi juga memohon doa dari para penggemar agar Jeff Smith agar bisa mendapatkan putusan yang seadil-adilnya.


"Doakan saja tuntutannya baik dan putusannya bisa direhabilitasi, supaya Jeff bisa kembali berbaur ke masyarakat. Karena dia kan memang salah satu artis yang bertalenta," ujar Aldi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan membacakan tututannya terhadap Jeff Smith dalam sidang yang digelar 4 Agustus 2021 mendatang.

Selain itu, dalam dakwaan yang dibacakan jaksa, Jeff Smith dijerat dengan dua pasal sekaligus.

Jeff Smith dianggap telah memiliki dan menyimpan narkotika jenis ganja. Sehingga didakwa dengan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Sementara itu, ketika Jeff Smith menjalani tes urine, ditemukan adanya tanda-tanda mengkonsumsi Zat Narkotika Tetrahydrocannabinol (THC).

Oleh sebab itu, aktor berusia 23 tahun itu diancam pidana dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Jeff Smith diamankan oleh Unit 1 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, pada 15 April 2021 lalu, di salah satu kantor manajemen di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dari hasil penggeledahan tersebut, pihak kepolisian menemukan narkoba jenis ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Psikologis Jeff Smith Disebut Sedikit Terganggu karena Dipenjara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/28/214613666/psikologis-jeff-smith-disebut-sedikit-terganggu-karena-dipenjara.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm