Ilustrasi kaca mobil kusam (soloraya.com)
Ilustrasi kaca mobil kusam (soloraya.com) ( kompas.com)

Begini Cara Mudah dan Murah Membersihkan Jamur pada Kaca Mobil

1 Agustus 2021 18:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Akibat Melonjaknya kasus Covid-19 membuat pemerintah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3-4 hingga 2 Agustus 2021.

Masyarakat juga diimbau untuk berada di rumah saja selama masa PPKM level 3-4 diberlakukan sebagai usaha untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah mencuci kendaraan roda empat kesayangan kalian.

Tapi, ada hal yang harus diperhatikan saat melakukan cuci mobil sendiri dirumah, yaitu jangan mencuci mobil saat cuaca sedang panas. Karena cahaya matahari bisa membuat air cepat kering sebelum dibersihkan. Akibatnya bisa menimbulkan jamur pada kaca mobil.

Lalu, bagaimana cara membersihkan jamur kaca mobil paling ampuh tanpa harus membuat kantong bolong?

1. Pasta Gigi

Pasta gigi punya kandungan pemutih hidrogen peroksida, yang punya sifat oksidator yang tinggi sehingga bisa membunuh jamur.

CEO Makko Group Christopher Sebastian mengatakan, pasta gigi memang dinilai ampuh menghilangkan jamur yang ada pada kaca mobil.

“Caranya cukup oleskan pasta gigi pada bagian kaca yang berjamur lalu biarkan mengering, bilas dengan air kemudian lap dengan kain microfiber,” ucap Christopher kepada Kompas.com, (31/7/2021).

2. Soda

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm