Ilustrasi
Ilustrasi ( 123RF)

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kerja di Tempat Tidur Tak Baik Saat WFH

2 Agustus 2021 11:04 WIB

SonoraBangka.id - Walaupun bekerja dari kantor sudah diperbolehkan dengan menerapkan protokol memakai masker dan menjaga jarak, work from home (WFH) masih menjadi pilihan mayoritas perusahaan. 

Bekerja dari rumah memang memberikan fleksibilitas bagi karyawan. Kegiatan di pagi hari jadi lebih santai karena Anda tidak perlu buru-buru berangkat ke kantor. Bekerja pun bisa dilakukan di mana saja, termasuk di tempat tidur. 

Namun, kebiasaan bekerja menggunakan laptop selama berjam-jam di atas tempat tidur rupanya tidak baik untuk dilakukan. Meski nyaman kebiasaan tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan. 

Dilansir dari situs LiveStrong, Senin (21/12/2020) berikut penjelasannya.

1. Sakit punggung

Ketika bekerja di atas tempat tidur, tidak jarang kita mencari posisi yang paling nyaman. Entah duduk dengan kaki dilipat, setengah rebahan, atau tengkurap.

Menurut pemilik New York Physical Therapy Theresa Marko, posisi-posisi ini dapat menimbulkan ketegangan pada otot dan memicu rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, terutama punggung.

"Ketika bekerja di atas tempat tidur, Anda tidak memiliki tempat untuk kaki sehingga pada akhirnya kaki akan direntangkan ke depan atau disilangkan. Ini berpotensi menimbulkan ketegangan pada sendi sakroiliaka yang menghubungkan tulang belakang ke pinggul," ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan tersebut juga bisa membuat otot memendek, sama seperti pada kasus memakai sepatu hak tinggi setiap hari.

2. Rasat tegang di bahu dan leher

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm