Jorge Martin di Red Bull Ring (TWITTER/@88JORGEMARTIN)
Jorge Martin di Red Bull Ring (TWITTER/@88JORGEMARTIN) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Styria 2021, Jorge Martin Berhasil Juara, Rossi Finish ke 13

8 Agustus 2021 21:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya Seri kesepuluh MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, dapat dikuasai oleh pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin, pada balapan Minggu (8/8/2021).

Melalui persaingan sengit dengan rival-rivalnya di barisan depan, Martin berhasil naik podium utama, seperti Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Jorge Martin yang start dari pole position langsung memimpin jalannya balapan. Tapi, tak berlangsung lama, karena Francesco Bagnaia langsung menyalipnya lagi.

Sedangkan di belakangnya, ada pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir yang mulai menggunakan ride height device.

Tak disangka, Marc Marquez berhasil naik ke posisi ketiga pada lap kedua. Persaingan keras mulai ditunjukkan, Marquez merosot lagi ke posisi keenam setelah disalip oleh Fabio Quartararo, Mir, Maverick Vinales, dan Martin.

Pada lap ketiga, balapan harus terhenti karena red flag dikibarkan menyusul insiden antara pebalap wild card Red Bull KTM Dani Pedrosa dengan pebalap Aprilia, Lorenzo Savadori.

Terlihat motor Savadori terbakar di tengah sirkuit usai menabrak motor Pedrosa. Savadori terlihat harus mendapat perawatan medis akibat insiden ini.

Balapan kembali dimulai setelah sirkuit dibersihkan dan posisi start seperti semula, bukan posisi akhir sebelum red flag berkibar.

Balapan juga akan dimulai dengan 27 lap tersisa. Saat akan mulai balapan kembali, motor Vinales mendadak mati dan terpaksa start dari pitlane.

Jack Miller mengambil alih jalannya balapan, diikuti Martin dan Mir di belakangnya. Sedangkan Quartararo, bertahan di posisi keempat dan Johann Zarco di posisi kelima pada lap pembuka race 2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm