Tradeto
Tradeto ( HAI Online)

Ada Hindia dan Kunto Aji di Single Baru Tradeto, 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'

10 Agustus 2021 08:01 WIB

SonoraBangka.ID - 

Seakan jadi rutinitas tiap taun rilis single, Tradeto buat 2021 ini lepas lagu 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah' yang turut menampilkan Hindia.

Sebelumnya, Dias Widjajanto atau yang biasa dikenal sebagai Tradeto merilis dua single di masing-masing tahun 2019 dan 2020.

'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah' diakui Tradeto terinspirasi dari kisah pribadinya, yang juga ekspresi Tradeto terhadap banyaknya rencana yang batal terlaksana akibat pandemi.

“Pandemi benar-benar merusak banyak rencana gue. Ada banyak hal yang mestinya sudah gue lakukan, jadi batal semuanya. Tapi gara-gara hal ini gue juga jadi belajar kalau hidup itu memang tidak bisa selamanya sesuai dengan rencana. Jadi ketika rencana gue tidak terlaksana, ya gue belajar buat ikhlas, dan menata ulang lagi rencana-rencana gue secara perlahan,” paparnya.

 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah' merupakan lagu yang sudah ditulis Tradeto sejak akhir 2020.

Mengambil inspirasi dari album ‘Mantra-Mantra’ Kunto Aji, dan ‘Menari Dengan Bayangan’ HindiaTradeto tanpa ragu mengajak dua sosok tersebut untuk berkolaborasi dan memberikan warna kepada lagu ‘Tentang Masa Depan/Satu Langkah Dua Langkah’.

“Kalau ditanya di mana suaranya Mas Kun, suaranya tuh ada di voice note yang muncul di tengah-tengah lagu. Sedangkan buat Hindia, karena dia relate dengan cerita yang ada di lagu ini, dia dengan senang hati mau bantu dan jadi teman duet di lagu ini - senang sih, karena vokal kita l,8berdua kan warnanya beda banget, jadinya vokal yang diberikan oleh dia itu memberikan harmoni yang menyenangkan di lagu ini,” ucapnya.

Selain karena relate, Baskara mengakui kalau dirinya menerima ajakan dari Dias, karena memang dirinya dan Dias sudah sering bekerja bersama.

“Gue kenal Dias udah lama, dia sering kerja bareng gue dan sebaliknya dia sering bantuin proyek-proyek keluarga besar musik gue, cuman kita belum pernah bikin lagu bareng. Ini pertama kali. Long overdue aja, akhirnya bikin bareng, sesuatu yang gue rasa dialami minimal sekali oleh semua orang sepanjang hidupnya sih.

Ini umur-umur rentan banget untuk bertanya-tanya kenapa target dan pencapaian lo dalam hidup kok belum kesampaian. Pokoknya jangan sampe maksa bandingin target diri sendiri dengan milik orang lain, itu cuman bawa nelangsa aja. Kurang lebih itu juga yang gue tangkep dari lagu ini,” jelas Baskara.

 Dengan dirilisnya 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah', Tradeto harap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi orang-orang yang terdampak situasi pandemi.

Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah sudah bisa didengarkan di layanan streaming digital mulai 13 Agustus 2021. Rilisnya lagu ini juga dilengkapi oleh sebuah video lirik yang sudah bisa ditonton di kanal YouTube Tradeto.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm