Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Yuk Tetap Jaga Imun Tubuh Kita Dengan Cara Ini Walaupun Sudah Vaksin !

10 Agustus 2021 08:32 WIB

SonoraBangka.id - Dalam mengikuti program pemerintah untuk memerangi virus corona, rasanya sudah banyak di antara kita yang sudah divaksin.

Diharapkan dengan vaksin, sistem kekebalan tubuh masyarakat semakin meningkat dan herd immunity terhadap virus Covid-19 lebih cepat tercapai.

Namun meski sudah vaksin, imunitas tubuh kita tetap harus dijaga.

Menurut dr. Michael Reo, Medical Manager Darya-Varia Laboratoria, menjaga imunitas tubuh bisa dengan mengonsumsi nutrisi dan asupan gizi baik setiap hari.

“Periode pasca vaksinasi sering membuat kita tidak lagi memerhatikan kebutuhan asupan nutrisi setiap hari yang menjaga imunitas tubuh,” jelas Michael.

Selain itu, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang imunitas tubuh itu sebenarnya.

Michael menyebut bahwa sistem imunitas manusia pada dasarnya terbagi dua bagian, yaitu imunitas spesifik (adaptive immunity) dan imunitas non-spesifik (innate immunity).

Imunitas spesifik merupakan sistem imunitas yang utamanya diperankan Limfosit B dan T dalam menghasilkan antibodi melawan mikroorganisme.

Di antaranya bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm