Manfaat tidur singakat atau power nap bagi otak dan pikiran.
Manfaat tidur singakat atau power nap bagi otak dan pikiran. ( pixabay)

4 Manfaat tidur singakat atau power nap bagi otak dan pikiran.

10 Agustus 2021 14:35 WIB

BANGKASONORA.ID - Di masa pandemi seperti sekarang, hanya keluar jika kebutuhan mendesak saja dan banyak melakukan kegiatan di rumah saja.

Oleh sebab itu, membuat kita bosan dan tidak banyak mengeluarkan energi banyak, sehingga bisa menyebabkan kita susah tidur.

Padahal, jika kita kekurangan waktu tidur bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun dan menyebabkan kita mudah terserang penyakit.

 

Nah, bagi teman-teman tidak bisa memperpanjang waktu tidur. Teman-teman bisa menggantinya dengan tidur siang.

Tidur siang tidak perlu lama-lama, tidur siang yang singkat juga baik dan memberikan manfaat bagi kita.

Tidur siang yang baik adalah cukup lama untuk menyegarkan dan tidak terlalu lama sampai kita tetap mengantuk setelah tidur siang.

Sebaiknya, tidur siang yang bagus bagi tubuh setidaknya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 20 menit.

Tidur siang ini disebut dengan power nap, karena bisa memberikan manfaat pemulihan tanpa membuat kita merasa mengantuk setelahnya.

Power nap bagus dilakukan ketika kita sedang melakukan aktivitas seharian agar energi bisa kembali dengan penuh.

Selain untuk mengusir rasa lelah, tidur siang selama 10 sampai 20 menit juga dapat membawa manfaat lain. Apa saja itu? Yuk, simak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm