Hindari serangan hama rayap di rumah, salah satunya dengan memperbanyak ventilasi.
Hindari serangan hama rayap di rumah, salah satunya dengan memperbanyak ventilasi. ( pixabay)

Ikuti 5 Tips Ini Agar Rumah Bebas dari Serangan Rayap

10 Agustus 2021 15:06 WIB

BANGKASONORA.ID - Rayap adalah salah satu serangga yang merugikan. Rayap sering sekali menyerang rumah dan menyebabkan kerugian.

Karena, bisa menyebabkan kerusakan seperti, merusak buku, perabotan kayu, pakaian, dan lain-lain.

 

Rayap juga sebagai salah satu hama yang sulit dibasmi dan merusak barang-barang di rumah dengan cepat.

Nah, sebelum rumah teman-teman diserang hama rayap. Yuk, ketahui cara mencegah rayap agar tidak menyerang rumah!

1. Memperbanyak Ventilasi

Rayap menyukai tempat yang lembap dan kurang sinar matahari. Jadi, perbanyaklah ventilasi di rumah untuk mengurangi kelembapan dan memperbanyak sinar matahari yang masuk ke dalam rumah.

Apalagi, kalau teman-teman banyak mempunyai perabotan berbahan kayu, pastikan tidak menaruh di tempat lembap karena risiko diserang rayap sangat mungkin terjadi.

2. Halaman Jangan Sampai Tergenang Air

 

Pastikan halaman rumah teman-teman tidak tergenang air terus-menerus. Karena, genangan air akan menarik rayap untuk datang dan berkembang biak di sekitar rumah.

Teman-teman bisa membuat selokan untuk menghindari genangan di halaman rumah. Selain menghindarkan dari rayap tidak ada genangan air di sekitar rumah juga menghindarkan nyamuk berkembang biak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm