Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. (AFP/RONNY HARTMANN)
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. (AFP/RONNY HARTMANN) ( kompas.com)

Perang Mental, Marc Marquez Sebut Quartararo Tak Akan Meraih Juara Dunia

12 Agustus 2021 20:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah GP Stryia yang digelar di Red Bull Ring, Austria, minggu lalu menyajikan tontonan yang menarik. Salah satunya adalah drama yang melibatkan perseturuan Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Sebagaimana yang diketahui, Marqeuz melakukan manuver yang terlalu agresif sebanyak dua kali sampai menyebabkan Aleix tersingkir dari lintasan.

Kini menjelang MotoGP Styria 2021, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu melontarkan kalimat yang kurang mengenakan kepada Fabio Quartararo. Dirinya meyakini pebalap Monster Energy Yamaha itu tidak akan meraih gelar juara dunia musim ini.

“Saya tidak tahu siapa yang menang, tapi saya tahu siapa yang bisa kalah, Quartararo,” ucap Marquez dikutip dari tuttomotoriweb, Kamis (12/8/2021).

“Dia (Quartararo) punya banyak poin, dia yang pertama dan mengemudi dengan kuat. Hanya saja dia yang tidak bisa memenangkannya,” lanjutnya.

Entah atas dasar apa Marc Marquez terlihat sangat meragukan kemungkinan Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Saat ini Fabio Quartararo bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 172 poin. Ia punya selisih 114 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi ke-10.

Pebalap yang dijuliki El Diablo itu pun selalu menunjukan perfoma yang positif di setiap balapan, dan paling dijagokan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Keduanya akan kembali berlomba di MotoGP Styria 2021, balapan masih digelar di Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini, Minggu (15/8/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perang Mental, Marc Marquez Sebut Quartararo Tak Akan Juara Dunia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/12/170100715/perang-mental-marc-marquez-sebut-quartararo-tak-akan-juara-dunia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm