Ilustrasi menjaga kesehatan ibu dan anak di masa pandemi Covid-19.
Ilustrasi menjaga kesehatan ibu dan anak di masa pandemi Covid-19. ( SHUTTERSTOCK/FamVeld)

Jaga Kesehatan Mental dan Fisik Anak di Masa Pandemi dengan Cara Ini !

13 Agustus 2021 09:16 WIB

SonoraBangka.id - Di Indonesia pandemi covid-19 hingga saat ini masih melanda dan kasus covid-19 pada anak cukup tinggi.

Menurut data, saat ini 1 dari 8 kasus covid-19 di Indonesia adalah anak dan 3-5% di antaranya meninggal dunia. Sementara, 50% dari 3-5% tersebut adalah usia balita.

Hal ini diungkapkan oleh dr. Natasya Ayu Andamari, Sp.A., pada acara Trik Jaga Kesehatan Fisik & mental Anak Selama Pandemi yang diadakan oleh Good Doctor.

Dirinya menjelaskan, imunitas anak belum sebaik orang dewasa, apalagi bila tidak mendapat proteksi dari vaksinasi rutin yang kemudian bisa menyebabkan kondisi fisiknya drop.

Namun di sisi lain, anak di bawah 12 tahun belum bisa mendapat vaksinasi covid-19, karena memang belum ada penelitian yang memadai soal keamanan vaksin covid-19 pada anak.

“Maka yang bisa dilakukan untuk melindungi anak, yang paling sederhana adalah mencukup kebutuhan nutrisinya dari makanan sesuai pedoman gizi seimbang,” jelas dr. Natasya.

“Yang juga simple tapi krusial, tidur. Tidur cukup sangat penting untuk meningkatkan imunitas anak.”

Selain itu, dr. Natasya menambahkan, lakukan protokol kesehatan untuk proteksi pada anak.

IDI juga merekemondasikan vitamin D dan vitamin C yang aman diminum setiap hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm