Ketahui apa itu olahraga dengan cara meditasi dan jenis-jenis meditasi.
Ketahui apa itu olahraga dengan cara meditasi dan jenis-jenis meditasi. ( istockphoto)

Ketahui 7 Jenis Meditasi bagi Pemula,

16 Agustus 2021 08:34 WIB

BANGKASONORA.ID - Meditasi adalah kegiatan olahraga relaksasi yang melibatkan pikiran dan melepaskan hal-hal yang membebani diri kita sehari-hari.

Menurut penelitian Universitas Wisconsin, meditasi dapat melatih otak untuk menghasilkan gelombang yang bisa menyebabkan rasa bahagia.

Sedangkan penelitian lainnya, meditasi bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada ginjal.

Meditasi sudah menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan fisik dan pikiran agar lebih rileks dan dapat mengusir ketegangan pikiran.

Meditasi juga bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan, jantung, dan meningkatkan konsentrasi. Lalu, bagaimana cara melakukan meditasi?

Meditasi sebenarnya bukan hanya memejamkan mata, duduk bersila, dan menangkupkan tangan lo teman-teman. Meditasi mempunyai berbagai macam jenis.

Jika teman-teman seorang pemula dan akan memilih jenis meditasi yang sesuai memang sedikit membingungkan.

Namun hal ini wajar, karena teman-teman masih pemula dan pastinya tidak ingin salah memilih jenis meditasi.

Lalu bagaimana cara memilih meditasi yang cocok? Yuk, ketahui.

1. Meditasi Mindfulness

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm