Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa saat membacakan UUD 1945 pada pelaksanaan upacara bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (17/8/2021).
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa saat membacakan UUD 1945 pada pelaksanaan upacara bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (17/8/2021). ( angkapos.com/Sela Agustika )

Me Hoa Sebut Tak Ada Persiapan, Saat Harus Bacakan Pembukaan UUD 1945

18 Agustus 2021 12:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa berkesempatan membacakan Pembukaan UUD 1945 dalam pelaksanaan upacara bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan langsung di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (17/8/2021) kemarin.

Mengenakan baju adat Bangka Belitung Me Hoa pun yampak tegas dan percaya diri saat membacakan UUD 1945 di hadapan para peserta upacara.

Ia mengatakan, kesempatan membacakan UUD 1945 pada upacara peringatan kemerdekaan ini menjadi momen kedua kalinya, bahkan pada kesempatan ini dirinya pun mengaku tidak ada persiapan sama sekali, hanya saja sempat membuka google atau youtube.

"Perasaan saya sangat bangga dan tertantang. Ini kali ke dua berkesempatan membacakan UUD 1945 ini, tidak ada persiapan sama seklai, hanya sempetin dengerin hasil googling satu kali di mobil waktu di perjalanan," ujar Me Hoa Kepada Bangkapos.com, Selasa (17/8/2021).

Ia pun merasa bersyukur dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar sampai dengan pelaksanaan upacara selesai.

"Sebelum membaca teks,saya banyak berdoa supaya di beri kelancaran pengucapan, baik titik koma, dan intonasi. Alhamdulillah semua berjalan lancar,"katanya.

Walau ditengah pandemi covid-19 dan perayaan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dibatasi, ia juga mengajak semua masyarakat untuk tetap semangat menyambut hari kemerdekaan.

"Peringatan HUT RI tahun ini berbeda, walaupun pesertanya di batasi dan terkesan sederhana, tapi ini penuh makna. Momen ini kita tetap harus semangat dan hikmat bernyala nyala,"ucap Me Hoa.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bacakan Pembukaan UUD 1945, Me Hoa Sebut Tak Ada Persiapan, Sempat Buka Google, https://bangka.tribunnews.com/2021/08/17/bacakan-pembukaan-uud-1945-me-hoa-sebut-tak-ada-persiapan-sempat-buka-google.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm