Ilustrasi mencuci pakaian dengan mesin cuci
Ilustrasi mencuci pakaian dengan mesin cuci ( SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO)

Sederhana, Begini Cara Hemat Listrik Saat Menggunakan Mesin Cuci !

18 Agustus 2021 14:23 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu peralatan rumah tangga yang paling sering dibutuhkan adalah mesin cuci.

Dengan alat ini, memuat aktivitas mencuci lebih menjadi cara praktis yang tidak akan menguras tenaga dan waktu seseorang, sehingga kita bisa melakukan pekerjaan lainnya di rumah.

Namun, terkadang sebagian orang cukup mengkhawatirkan jumlah pemakaian air dan listrik yang digunakan saat mencuci dengan mesin cuci, takut tagihan membengkak.

Tak perlu terlalu khawatir, sebenarnya mencuci pakaian dengan mesin cuci tidak selalu membuat tagihan air dan listrik jadi membengkak, asal kita jeli dan tahu cara menghemat energi ketika menggunakan mesin cuci.

Melansir dari Kompas.com, Senin, (16/08), terdapat beberapa langkah agar proses mencuci pakaian dengan mesin cuci bisa hemat air dan listrik.

Agar mencuci menggunakan mesin cuci tidak boros air dan listrik, terdapat 2 hal yang memengaruhi, yakni pilihan mesin cuci dan cara mencuci.

Agar tidak membuat tagihan air maupun listrik jadi naik, kita bisa memilih mesin cuci hemat energi yang memiliki watt paling rendah.

Saat ini sudah banyak jenis mesin cuci yang diciptakan dengan pemakaian watt kecil namun hasilnya untuk membersihkan pakaian tetap maksimal.

Tips hemat energi pada saat mencuci

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm