Ruangan di SD Negeri 24 Pangkalpinang tampak sepi, Jumat (20/8/2021).
Ruangan di SD Negeri 24 Pangkalpinang tampak sepi, Jumat (20/8/2021). ( Bangkapos/Cepi Marlianto)

Pegawai Positif Covid-19 Sampai Kondisi Sekolah Belum Siap, Jadi Alasan Belum Lakukan PTM

20 Agustus 2021 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini belum semua sekolah di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang dari 91 sekolah dasar (SD) dan 27 sekolah menengah pertama (SMP) negeri maupun swasta di Pangkalpinang hanya sebesar 50 persen sekolah yang sudah melakukan PTM sejak Senin 16 Agustus 2021 kemarin.

Seperti pada SD Negeri 24 dan SMP Negeri 3 Pangkalpinang yang belum melakukan PTM terbatas.

Kepala SD Negeri 24 Pangkalpinang, Jumiati mengatakan pihaknya belum melakukan PTM terbatas lantaran ada beberapa pegawai yang sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, ia terpaksa kembali menunda PTM terbatas.

Padahal beberapa waktu lalu sekolahnya sempat melakukan PTM terbatas sebelum penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level III.

"16 Agustus 2021 kemarin rencana kami akan PTM terbatas, tetapi karena ada seroang pegawai yang terpapar kami tunda kembali," ucap Jumiati.

Jumiati menuturkan, sampai saat ini banyak orangtua siswa yang menanyakan mengapa SD Negeri 24 Pangkalpinang tak melakukan PTM terbatas.

Akan tetapi, setelah diberikan pemahaman karena ada seorang pegawai yang terpapar Corona mereka memahami keadaan tersebut.

"Kita juga mengajukan surat pernyataan kepada orangtua siswa, dan mereka hampir 100 persen siap tatap muka," kata dia.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm