Bagindas
Bagindas ( TRIBUNNEWs.com/ Bayu Indra Permana )

Sepi Job Selama Pandemi Covid-19 , Grup Musik Bagindas Umumkan Bubar

23 Agustus 2021 07:14 WIB

SonoraBangka.ID - Pandemi Covid-19 membuat kegiatan manggung Bagindas Band terhenti selama hampir setahun lebih. Hal itu pun membuat group musik tersebut memutuskan untuk bubar.

Grup band yang terkenal dengan lagu 'Cinta', 'Suka Sama Kamu', dan 'Empat Mata' menyatakan bubar setelah para personel menyelamatkan karir dan kebutuhan finansialnya masing-masing.

Ketika pandemi melanda tawaran manggung off air pun sepi, lalu ada yang dicurigai diam-diam membuat projek sendiri- sendiri tanpa memberitahukan anggota personel lainnya.

Tindakan itu membuat mereka saling intip dan curiga, hingga akhirnya Mike alias Michael Christian gitaris sekaligus song writer Bagindas menyatakan mengundurkan diri.

Andra membeberkan apa yang disampaikan Mike ketika memutuskan hengkang dari Bagindas.

"Dia udah mau di belakang layar, 'saya sudah saatnya berada di belakang layar. Tidak lagi di depan sebagai musisi' gitu," kata Andra.

Andra pun menyayangkan sikap sahabatnya karrea sudah sama-sama meniti karir di Bagindas sekian lama tapi harus pergi.

Bubarnya Bagindas, sudah ada tanda-tanda yang disadari oleh Ferry, salah satu gitaris band tersebut. Ia merasa ketika pandemi Covid-19 mulai mewabah di Tanah air bandnya mulai goyah.

"Kami sudah jarang ketemu. Manggung bersama terakhir di Tanggarong Kalimantan Timur, Desember 2020. Dengan prokes yang ketat dan itu dengan penonton yang terbatas," kata Ferry.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Grup Musik Bagindas Umumkan Bubar, Penyebabnya Sepi Job Selama Pandemi Covid-19, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/08/22/grup-musik-bagindas-umumkan-bubar-penyebabnya-sepi-job-selama-pandemi-covid-19.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm