Ilustrasi ruang tamu.(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu)
Ilustrasi ruang tamu.(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu) ( kompas.com)

Ragam Warna Terbaik Feng Shui untuk Menciptakan Kebahagiaan di Rumah

27 Agustus 2021 22:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Penerapan warna yang dianjurkan dalam feng shui dapat mengubah lingkungan dan suasana rumah. Tentu penerapan warna ini lebih dari sekadar membuat ruang terlihat lebih baik secara estetika.

Bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, feng shui bukanlah metode atau gaya dekorasi. Feng shui diyakini adalah seni dan sains, yang tujuannya adalah untuk menyeimbangkan dan menyelaraskan, akhirnya akan meningkatkan energi pribadi Anda.

Feng shui memicu otak bawah sadar untuk membuat pilihan baru sesuai dengan apa yang ingin Anda bawa ke dalam hidup. Apakah Anda mencari harta, keseimbangan, kebahagiaan, atau percintaan, feng shui akan membantu.

Dilansir dari Real Simple, Jumat (27/8/2021), cara mudah untuk menerapkan feng shui di rumah Anda adalah dengan menggunakan warna.

Warna memiliki efek mendalam pada bagaimana Anda berperilaku dan pada tingkat energi Anda. Warna dapat meningkatkan atau menurunkannya. Tergantung pada warnanya, Anda bisa merasa santai, cemas, lelah, terjaga, lapar, dan bahkan romantis," kata pakar feng shui Ashley Cantley.

Anda harus memilih warna feng shui untuk rumah berdasarkan apa yang Anda rasa lebih Anda butuhkan dalam hidup.

Misalnya, bila Anda mencoba menciptakan keberuntungan, Cantley mengatakan untuk menggunakan warna ungu.

“Saya suka menggunakan ungu, yang memiliki sejarah panjang terkait dengan keilahian, royalti, dan merupakan warna yang terkait dengan ketiga intuisi," ujarnya.  

Ungu juga merupakan warna yang bagus bila Anda mencoba menarik uang. Hijau adalah warna feng shui lain untuk uang dan kemakmuran.

“Emas dan perak juga menandakan kekayaan, dan hitam mewakili elemen air. Air sama dengan uang dalam feng shui,” papar Cantley.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm