Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)(KARIM JAAFAR)
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)(KARIM JAAFAR) ( tribunnews.com)

Hasil Kualifikasi GP Inggris, Pol Espargaro Berhasil Raih Pole Position

28 Agustus 2021 22:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pole Espargaro akan start paling depan di GP iInggris, Minggu (28/8/2021). Pebalap Spanyol itu meraih pole position setelah catatan waktu Jorge Martin dinyatakan tidak sah.

Awalnya Martin menjadi pebalap tercepat di kualifikasi dengan waktu 1 menit 58.008 detik. Namun ketika diperiksa lewat tayangan ulang Martin memotong bagian dalam tikungan 8.

Alhasil Pol menjadi pebalap tercepat disusul Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Jorge Martin turun menjadi posisi keempat.

Jalannya kualifikasi GP Inggris didominasi leh Fabio Quartararo. Pebalap Monster Yamaha Energy itu bercokol cukup lama di posisi atas dengan catatan waktu 1 menit 58,990 detik.

Sampai Quartararo masuk pit di sisa tujuh menit terakhir belum ada yang bisa menyalip waktu Quartaro. Posisi kedua da ketiga dibuntuti pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Sisa waktu empat menit para pebalap kembali ke lintasan pebalap mulai mempertajam waktu. Saat waktu tersisa kurang semenit, Pol Espargaro menyodok dan menjadi tercepat.

Tapi raihan itu tidak lama karena langsung disalip oleh Jorge Martin. Pebalap debutan itu tampil luar biasa di detik-detik terakhir walau akhirnya catatan waktunya dianulir.

Hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2021

1 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V) 1'58.889s 6/7 336k

2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21) +0.022s 6/7 338k

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm