Hotman Paris meminta maaf kepada pemilik toko atas nama dua emak-emak yang melakukan pencurian susu hingga minyak kayu putih di Blitar, Jawa Timur.
Hotman Paris meminta maaf kepada pemilik toko atas nama dua emak-emak yang melakukan pencurian susu hingga minyak kayu putih di Blitar, Jawa Timur. ( (Instagram/@hotmanparisofficial) )

Hotman Paris Soroti Emak-emak Pencuri Susu Sampai Bagikan Unggahan ke Atta Halilintar

9 September 2021 09:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kini menyoroti kasus pencurian yang dilakukan dua ibu-ibu yang terjadi di Blitar, Jawa Timur.

Hotman Paris merasa prihatin dengan penangkapan dua ibu itu yang terpaksa mencuri susu, snack, minyak wangi, dan minyak kayu putih untuk anak mereka.

Lewat akun Instagram-nya, Hotman Paris berusaha membantu ibu-ibu tersebut dengan harapan agar kedua pelaku yang terancam tujuh tahun penjara itu bisa dibebaskan.

1. Hotman minta maaf

Mewakili kedua emak-emak yang mencuri tersebut, Hotman Paris meminta maaf kepada pemilik Toko Rani dan Toko Ringgit.

Pengacara kondang itu pun meminta para pengikut Instagram-nya turut menyampaikan permintaan maaf kepada pemilik toko yang sudah dirugikan.

2. Kondisi ekonomi

Hotman menyadari jika perbuatan kedua emak-emak yang bersekongkol mencuri itu salah dimata hukum.

Akan tetapi, dua emak-emak itu terpaksa mencuri kebutuhan untuk anak mereka lantaran keterbatasan ekonomi.

"Dua ibu ini salah, tapi maaf adalah obat dari semua kesalahan. Maafkan mereka yang salah tapi sedang menderita kegetiran ekonomi!" tulis Hotman Paris.

3. Ganti rugi

Bukan hanya meminta maaf, Hotman juga berniat mengganti semua kerugian yang dialami pemilik toko karena perbuatan kedua ibu itu.

Bahkan, Hotman pun langsung mencari nomor telepon toko yang bersangkutan agar segera ditemuinya untuk mengganti kerugian.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm