Ivan Gunawan
Ivan Gunawan ( ist)

Ivan Gunawan Sukses BB Turun 24kg, Dapat Uang Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Untuk Bangun Masjid

12 September 2021 09:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Desainer Ivan Gunawan kini akhirnya dapat mengambil uang Rp 500 juta yang telah dijanjikan oleh presenter Deddy Corbuzier.

Sebelumnya Deddy berjanji akan menyerahkan uang tersebut jika Ivan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram.

Ivan Gunawan berhasil menepati janjinya. Berat badannya turun 24 kilogram usai menjalani diet.

Serah terima uang Rp 500 juta pun dilakukan Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan di podcast Deddy, dikutip Kompas.com, Sabtu (11/9/2021)

Alasan pertama Deddy memberikan uang ratusan juta itu lantaran ia melihat berat badan Ivan Gunawan terus naik. Deddy menyebutkan dia tidak bermaksud melakukan body shaming terhadap Ivan.

Dia hanya ingin pria yang akrab disapa Igun sehat apalagi di masa pandemi Covid-19.

Selain alasan pertama, Deddy tahu betul sifat Ivan Gunawan yang akan menggunakan uang tersebut untuk hal yang bermanfaat. "Lu tau enggak kenapa ini (uang Rp 500 juta) gue kasih ke lu juga? Karena gue tau, karena lu enggak akan make uangnya, kecuali buat kebaikan," kata Deddy.

Terbukti, Ivan Gunawan akan menggunakan uang Rp 500 juta itu untuk membangun masjid di Garut. Deddy juga mengetahui rencana itu dari awal.
Ivan mengaku akan membangun masjid di tanah yang telah diwakafkan dari partner kerjanya di Baso Aci Maigun.

Igun menuturkan dia ingin masjid yang dibangunnya bisa menjadi tempat beribadah dan transit bagi orang-orang yang dalam perjalan ke Garut.

Oleh karena itu, Igun berencana membuka masjid 24 jam dan mepekerjakan marbot untuk menjaga kebersihan masjid tersebut.

Igun juga akan menghidupkan masjid dengan membuka tempat pembelajaran Al-Quran. "Aku bikinin rumah marbotnya di belakang, penjaga masjid. Jadi si penjaga, pembersih-bersih, semua kita masukin di manajemen. Jadi masjidnya selalu bersih selalu bagus, terawat," kata Igun.

Rencana pembangunan sudah matang, namun Igun masih bingung memikirkan nama untuk masjid tersebut.

Igun meminta Deddy turun memikirkannya. Lantaran ia ingin nama masjid itu memiliki unsur namanya dan Deddy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diet Sukses Ivan Gunawan, Dapat Uang Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier untuk Bangun Masjid", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/12/091050866/diet-sukses-ivan-gunawan-dapat-uang-rp-500-juta-dari-deddy-corbuzier-untuk?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm